Berbelarasa di tengah pandemi covid-19, CU Sauan Sibarrung memberi bantuan material bangunan kepada korban kebakaran di Lembang Batu Tiakka’

Hits: 830 Written by Administrator Created on Thursday, 14 May 2020 05:55 Category: Berita

Di tengah pandemic Covid-19, CU Sauan Sibarrung TP Rembon merespon bencana kebakaran rumah di Lembang Batu Tiakka’, Saluputi, Tana Toraja. Bantuan berupa material bangunan (atap seng) diserahkan langsung oleh staf CU Sauan Sibarrung TP Rembon, Pabian Parinding, Kamis, 14 Mei 2020, langsung di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas yang melanda rumah keluarga Petrus Poton ini terjadi pada Rabu, 13 Mei 2020 dini hari. Diperkirakan sumber api berasal dari api dapur yang lupa dipadamkan. Kejadian sekitar PKL. 03.00 WITA yang mengakibatkan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu ini, ludes terbakar. Hanya beberapa perabot yang sempat diselamatkan. Kerugian yang dialami keluarga Petrus Poton diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, termasuk dana gereja yang disimpan oleh keluarga.

Tim tanggap darurat CU Sauan Sibarrung, Bpk. Tangibali Palukka (Aktivis wilayah Batu Tiakka) dan Yulianus Ta’dung (Komite TP Rembon), pada hari kejadian langsung merespon peristiwa ini dan mengadakan survey ke lokasi di dusun Mallerara, Lembang Batu Tiakka’, Kec. Saluputti, Kab. Tana Toraja. Beberapa informasi penting yang didapat oleh Tim kemudian disampaikan ke Kantor CU Sauan Sibarrung TP Rembon. Tim Survey juga menyampaikan bahwa keluarga membutuhkan material bangunan berupa atap seng, sebab keluarga dengan segera berencana membangun kembali rumah mereka, juga dengan pertimbangan bahwa keluarga dapat menyediakan ramuan kayu untuk pembangunan kembali.

Oleh karena itu, pada hari ini, Manajer TP Rembon, ibu Agustina Rantepasang, S.Hut bersama dengan staf manajemen segera merespon kebutuhan tersebut, dengan mengadakan 100 (seratus) lembar atap seng beserta perlekapan atap lainnya dan diserahkan secara langsung kepada istri Bapak Petrus Poton, ibu Herlina Lidya Liling (yang adalah anggota CUSS TP Rembon). “CU Sauan Sibarrung ikut berbelarasa dengan keluarga, menyampaikan solidaritas dari ribuan anggota CU Sauan Sibarrung”, jelas Bpk. Pabian Parinding, Manajemen TP Rembon. “Inilah salah satu bentuk nyata sipopa’di’ dari anggota CU”, lanjutnya.

Semoga keluarga tetap dikuatkan dan tetap sehat dalam keadaan susah yang sedang dialami. Salam Gori-Gori Tang Ma’ti, Salam CUSS.