Diklat Leadership Prefessional Ethos

Hits: 41558 Written by Administrator Created on Tuesday, 13 November 2012 03:53 Category: Berita

Senin – Kamis, 11 -14 Juni 2012 dilaksanakan Diklat Leadership Professional Ethos. Diklat ini diikuti oleh utusan-utusan dari 2 CU yaitu CU Sauan Sibarrung (34 Orang) dan CU Mekar Kasih (14 Orang). Peserta yang mengikuti diklat ini terdiri dari unsur Pengurus, Pengawas, Komite, Kelompok Inti, dan beberapa Pastor aktivis dan pemerhati CU. 

diklat lpe 028 

Dalam pembukaan, P. Fredy Rante Taruk, Pr sebagai fasilitator dari Diklat ini memberikan penjelasan bagaimana pentingnya diklat tersebut. Tujuan dari diklat ini adalah untuk membentuk pemimpin-pemimpin yang mampu membawa masyarakat secara umum dan gerakan CU pada khususnya ke arah yang lebih baik.

Diklat ini diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh semangat. Selama 4 hari fasilitator membawakan materi “8 Ethos Kepemimpinan” yang dibahas satu per satu. Pada setiap sesi para peserta diajak berdiskusi dan sharing pengalaman terkait dengan materi yang dibawakan. Canda tawa dari para peserta juga semakin menambah keceriaan dalam mengikuti sesi demi sesi.

Pada akhir dari kegiatan diklat ini menghasilkan beberapa rencana tindak lanjut yang mau dilaksanakan oleh para peserta di lingkungan tempat mereka berkarya. Semoga para peserta dapat menerapkan semua materi yang telah diterima sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat secara umum dan manfaat bagi perkembangan CU pada khususnya. Semoga!!!