Simpanan Rannuan

Hits: 54179 Written by Administrator Created on Friday, 02 November 2012 01:49 Category: Produk Simpanan Parent Category: Produk & Pelayanan

 

 

Simpanan RANNUAN merupakan simpanan masa depan bagi anak-anak sebagai anggota luar biasa.

  1. Saldo minimal Simpanan RANNUAN Rp500.000,- (lima ratus ribu rupiah).
  2. Setoran tunai pada bulan berikutnya minimal Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dan maksimal Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
  3. Balas Jasa Simpanan (BJS) RANNUAN sebesar 4,5% p.a.
  4. Jika anggota tersebut sudah berumur 17 Tahun atau sudah menikah, maka anggota tersebutwajib mengikuti Pendidikan Dasar. Setelah itu secara otomatis simpanan RANNUAN-nya dialihkan langsung ke Simpanan MANA’.  Anggota tersebut kemudian diwajibkan juga mengikuti pendidikan Financial Literacy (Kecakapan Keuangan).
  5. Simpanan RANNUAN tidak dapat ditarik sebelum berumur 17 tahun. Apabila terjadi penarikan, maka dikenakan finalty 3% dari jumlah penarikan.
  6. Apabila orang tua yang bersangkutan keluar atau dikeluarkan, maka anggota luar biasa yang bersangkutan juga dikeluarkan sebagai anggota sesuai ketentuan yang berlaku.
  7. Penarikan simpanan RANNUAN hanya dapat dilakukan orang tua dengan melampirkan fotocopy KTP.
  8. Simpanan RANNUAN hanya dapat dijadikan jaminan Pinjaman Pendidikan oleh orang tua atau orang tua angkat yang bersangkutan sesuai dengan nama yang tertera di SPMA, kecuali yang telah dijaminkan sebelum dialihkan.