Berita


Lokakarya Kepegawaian dirangkaikan dengan Pelantikan Pejabat Struktural

 

 

Pengelolaan dan kualitas manajemen yang baik merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan pengembangan sebuah lembaga ataupun instansi untuk mencapai tujuan ataupun program-program  yang telah ditetapkan. Hal inilah yang menjadi salah satu perhatian khusus bagi para pengurus CU Sauan Sibarrung yakni bagaimana mengatur dan mengelola sumber daya manusia yang ada dengan sedemikian rupa agar para karyawan CU Sauan Sibarrung yang lazim disebut manajemen dapat bekerja maksimal dalam merealisasikan program-program yang telah disusun sehingga tujuan akhir yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan baik.

Sejak awal berdirinya CU Sauan Sibarrung telah beragam cara yang ditempuh oleh Pengurus dan Manajer untuk mengembangkan SDM Manajemennya agar dapat terus maju mengikuti perkembangan zaman, berkinerja baik,memiliki kompetensi dan keahlian yang sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing staf. Langkah yang telah ditempuh mulai dari pendidikan dan pelatihan bagi seluruh staf, kegiatan penyegaran seperti rekreasi dan rekoleksi serta promosi bagi mereka yang berprestasi.

Berkaitan dengan promosi, per 1 September 2012 pengurus CU Sauan Sibarrung telah menetapkan Struktur baru bagi manajemen CU Sauan Sibarrung. Struktur baru ini diberlakukan dengan melihat perkembangan aset anggota dan kuantitas anggota yang dikelola  CU Sauan Sibarrung telah cukup besar,dimana per 31 Agustus 2012 aset anggota yang dikelola oleh para manajemen sebesar Rp. 166.012.743.255,- dengan jumlah anggota sebanyak 19.698 orang.

Dalam struktur baru yang diterapkan, pimpinan manajemen yang tertinggi tidak lagi disebut Manager melainkan General Manager (GM) yang dalam pelaksanaan tugasnya juga bersifat “ex-officio” dimana keputusan yang diambilnya merupakan representasi dari keputusan pengurus, sebab dengan sistem baru ini GM  diberikan otoritas penuh untuk mengambil keputusan mengenai beberapa hal, sehingga percepatan pengambilan keputusan dapat ditempuh.

Untuk mendukung pelaksanaan struktur baru tersebut, maka pada tanggal 18–19 September 2012, telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Kepegawaian di kantor CU Sauan Sibarrung TP Rantepao, yang dihadiri oleh unsur pengurus, pengawas, komite, jajaran top manajemen serta beberapa orang perwakilan staf lainnya. Kegiatan ini difasilitasi langsung oleh Ketua Dewan Pengurus CU Sauan Sibarrung, P. Fredy Rantetaruk,Pr.  Dalam lokakarya tersebut, diperjelas mengenai tugas dan tanggungjawabmasing-masing staf sesuai dengan struktur baru mulai dari top manajemen sampai dengan staf biasa. Begitu pula dengan aturan dan operasional kepegawaian telah ditambahkan beberapa hal yang penting yang dapat mendukung kinerja manajemen serta memberikan arah dan batasan yang jelas dalam pelaksanaan tugas masing-masing, termasuk memperjelas beberapa aturan penting mengenai hak dan kewajiban seorang staf CU Sauan Sibarrung.

 

Lokakarya Kepegawaian yang berlangsung selama 2 (dua) hari kemudian ditutup dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 15 orang pejabat struktural baru. Pelantikan ini merupakan pelantikan yang diadakan pertama kalinya sejak  CU Sauan Sibarrung didirikan. Adapun pejabat yang dilantik pada tanggal 19 September 2012, adalah :

  1. Yulianus Bottong,S.Kom, sebagai General Manager
  2. Pius D. Matangkin,S.E., sebagai Deputi GM bidang Usaha
  3. Anggreani Pong Masak,S.P., sebagai Deputi GM bidang Organisasi,HRD,dan Umum
  4. Yosep Euken Pasang,S.T., sebagai Manajer TP Makale
  5. Antonius Rantetana,S.E., sebagai Manajer TP Rantepao
  6. I Made Sukarman,S.Pt., sebagai Manajer TP Deri
  7. Albina Nida,S.E., sebagai Kepala TP Bone-bone
  8. Rudi Mangguali,S.E., sebagai Kepala KM Saluampak
  9. Yohanis Tato’ Padang,S.E.,sebagai Kepala KM Padang Sappa
  10. Fanis Traktiana,S.Hut., sebagai Kepala KM Rembon
  11. Yuspin Duma’ sebagai Kepala KM Sangalla’
  12. Drs. Christianus Tana sebagai Kepala KM Rantetayo
  13. Novayanti Alla’,S.E., sebagai Kepala KM Pare-pare
  14. Flaviana Iki Kala’padang, S.S. sebagai Kepala Divisi Personalia,Diklat dan Litbang
  15. Yohanny Yenny Salurerung,S.Kom., sebagai Sekretaris General Manager

Momen ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta meneguhkan komitmen para staf untuk terus berkiprah dan berkarya di CU Sauan Sibarrung.

Proficiatbagi pejabat baru, sukses bagi seluruh jajaran manajemen, Semangat!

           

Anggreani Pong Masak,SP

Deputi Organisasi,HRD,dan Umum

 

 

Kalkulator Kredit (Silahkan klik untuk mulai menghitung)

Kisah Sukses

IMAGE CUSS Membarikan Ketenangan Dalam Menjalankan Usaha
Tuesday, 13 November 2012
Manakah yang anda pilih, punya utang 10 juta rupiah dengan asset 50 juta rupiah atau punya utang 100 juta rupiah dengan asset  600 juta rupiah? Demikian pertanyaan bapak menteri BUMN Dahlan Iska... Read More...
IMAGE Kisah Sukses Dari KM Saluampak
Tuesday, 13 November 2012
Setelah sekian lama CUSS KM Saluampak berjalan, sudah banyak anggota yang sudah merasa sangat tertolong dan terbantu oleh kehadiran CUSS di tempat ini. Banyak anggota yang awalnya menggadaikan kebun... Read More...
IMAGE Membangun Keluarga dan Masyarakat melalui Credit Union Sauan Sibarrung
Friday, 14 June 2013
Saya Andarias Tappi’, anggota CU – SS dari TP Deri. Sehari-hari saya dipanggil Pong Riani.  Saya menjadi anggota CU sejak tahun 2007 yang pada saat itu masih berpusat di Makale. Saya ingin... Read More...

Kalender & Agenda

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Weblinks

Visitors Counter

6598922
Today
This Week
This Month
All days
2354
7498
88339
6598922