Berita


TP DERI MEMASUKI GEDUNG BARU

Setelah lima tahun memberi pelayanan dengan menggunakan salah satu gedung milik Paroki, Credit Union Sauan Sibarrung akhirnya dapat menggunakan kantor sendiri untuk Tempat Pelayanan Deri yang bertempat  di Rante, Lingkungan Buntula’bi, Kelurarahan Deri. Kantor dua lantai yang pembangunannya dimulai sejak Februari 2014 telah secara resmi diadakan serah terima dari kontraktor kepihak CUSS tanggal 19 Oktober 2014 yang selanjutnya diresmikan pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2014.


Peresmian kantor yang ditandai dengan penandatangan  prasasti dan pembukaan selubung papan nama kantor oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara diwakili Bapak  Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi, MH selaku Sekertaris Daerah diawali dengan misa syukur di Gereja Katolik Paroki Renya Rosari Deri bersama umat yang dipimpin oleh Pastor Fredy Rante Taruk, Pr yang juga adalah ketua pengurus CUSS, Pastor Stef Salenda’ Lebang, Pr, Pastor Frans R. Tandipau, Pr, Pastor Hendrik Palimbo, Pr dan Pastor Yohanis Salama’. Acara peresmian kantor yang juga dirangkaikan dengan acara Lokakarya Pra RAT ini dihadiri oleh hampir 1000 orang yang terdiri dari anggota CUSS TP Deri, pengurus,  pengawas, manajemen, dan komite serta perwakilan aktivis kelompok inti dari 11 Tempat Pelayanan CU Sauan Sibarrung. Selain itu hadir pula tamu undangan dari Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan Tokoh Adat serta anggota masyarakat di daerah Deri dan sekitarnya yang turut antusias meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutan pengurus CU Sauan Sibarrung yang di wakili oleh wakil ketua pengurus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak paroki atas pinjaman gedung yang selama 5 tahun untuk pelayanan CUSS TP Deri. Selain juga menyampaikan harapan atas gerakan bersama dalam CUSS khususnya di Deri agar lebih lagi memberdayakan orang-orang kecil lewat kelompok-kelompok yang lebih variatif sehinggah ber-CU  tidak hanya berputar pada simpan dan pinjam uang di CU  tetapi bagaimana uang tersebut dapat dikelola dengan baik untuk mengembangkan usaha produktif dan mengembangkan hidup. Disamping itu juga,  beliau menyampaikan harapan semoga gerakan CU mampu bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah dan dinas-dinas terkait.


Dalam acara ini juga Ketua PSE KAMS menghimbau bahwa kabar baik lewat kehadiran  CU di tengah-tengah umat dan masyarakat hendaknya seperti suka cita Injil yang  diwartakan ke tengah-tengah masyarakat utamanya bagi mereka yang miskin dan sederhana. Gereja tidak cukup hanya berbicara tentang kegiatan-kegiatan rohani saja tetapi juga harus memahami pergulatan hidup dan tantangan serta persoalan-persoalan kehidupan yang dialami oleh umat dan masyarakat. Tantangan serta persoalan-persoalan kehidupan yang tidak mudah mendorong gereja untuk kembali mengaktifkan gerakan CU  sebagai wujud keprihatinan gereja dan keberpihakan untuk mendapingi umat dan masyarakat. Lewat gerakan CU, Gereja mengharapkan agar  terbangun jembatan antara orang kaya dan orang miskin, Antara pengusaha dan masyarakat, agar tidak terjadi kesenjangan.
Bapak. Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi, MH selaku perwakilan dari Pemda dalam sambutannya sebelum peresmian kantor menyampaikan apresiasi atas upaya CU Sauan Sibarrung dalam mengupayakan perubahan perilaku masyarakat dari konsumtif ke produktif. Selain itu beliau juga menyampaikan dukungan dari pemerintah atas upaya pemberdayaan masyarakat dalam gerakan Credit Union. “Semoga lewat pembangunan gedung memberikan motivasi kepada kita semua untuk bagaimana memaknai kehidupan dan gerakan ini sehingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan antara yang  beruntung dan kurang beruntung”, demikian pesan dan harapan yang  disampaikan beliau menutup sambutannya.
Semoga dengan tersedianya fasilitas kantor sebagai salah satu langkah maju dalam peningkatan pelayanan mampu meningkatkan kredibilitas masyarakat, memenuhi harapan  dan motivasi anggota untuk semakin memberdayakan diri lewat gerakan pemberdayaan dalam Credit Union Sauan Sibarrung. Dengan demikian kehadiran Credit Union Sauan Sibarrung sungguh menjadi kabar baik bagi anggotanya serta masyarakat pada umumnya menuju terwujudnya CUSS sebagai lembaga pemberdayaan hidup masyarakat Toraja yang tangguh, terpercaya, dan berkelanjutan demi kesejahteraan bersama. (Rosalina Tandi Sasak, Spd)

Kalkulator Kredit (Silahkan klik untuk mulai menghitung)

Kisah Sukses

IMAGE CUSS Membarikan Ketenangan Dalam Menjalankan Usaha
Tuesday, 13 November 2012
Manakah yang anda pilih, punya utang 10 juta rupiah dengan asset 50 juta rupiah atau punya utang 100 juta rupiah dengan asset  600 juta rupiah? Demikian pertanyaan bapak menteri BUMN Dahlan Iska... Read More...
IMAGE Kisah Sukses Dari KM Saluampak
Tuesday, 13 November 2012
Setelah sekian lama CUSS KM Saluampak berjalan, sudah banyak anggota yang sudah merasa sangat tertolong dan terbantu oleh kehadiran CUSS di tempat ini. Banyak anggota yang awalnya menggadaikan kebun... Read More...
IMAGE Membangun Keluarga dan Masyarakat melalui Credit Union Sauan Sibarrung
Friday, 14 June 2013
Saya Andarias Tappi’, anggota CU – SS dari TP Deri. Sehari-hari saya dipanggil Pong Riani.  Saya menjadi anggota CU sejak tahun 2007 yang pada saat itu masih berpusat di Makale. Saya ingin... Read More...

Kalender & Agenda

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Weblinks

Visitors Counter

6598898
Today
This Week
This Month
All days
2330
7474
88315
6598898